10 Custom ROM Android Terbaik - 2017

Custom ROM Android Terbaik



www.mediatronika.com - 10 Custom ROM Android Terbaik - 2017



Android merupakan platform open source untuk OS smartphone milik Google. Android OS terus memperbarui versinya dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, ponsel Android banyak digunakan karena fitur, apps, games dan masih banyak lagi yang bisa diakses melalui Google Playstore dan lain-lain. Namun bagian yang paling penting adalah dari perangkat android yang terkenal adalah android rooting. 

Jika Anda tidak tahu tentang rooting maka kami sarankan Anda untuk lebih suka membaca tentang Cara me-root Android. Ada banyak keuntungan dari rooting android karena kita bisa dengan mudah mengakses aplikasi sistem. Kita bahkan bisa meng-install custom roms. Ponsel Android masih dilengkapi dengan Rom dan sistem operasi mereka sendiri. Jika install ROM pilihan kita sendiri dengan fitur custom. maka kita bisa menginstal GUI kita sendiri dengan cara me-root ponsel android dan memasang custom custom roms terbaik.

Dengan bantuan Rom kita bisa lebih benar-benar mengubah tampilan antarmuka pengguna perangkat kita. Perangkat Android hadir dengan ROM mereka sendiri karena kita tidak dapat menyesuaikan fitur. Oleh karena itu ROM sistem ini dikenal dengan stock ROM. 

Tapi dengan menginstal ROM pihak ke-3 secara manual setelah rooting disebut custom ROM. Custom ROM memiliki fitur dan tampilan yang berbeda. Ini agak tergantung pada tim pengembang Custom ROM masing-masing. Seberapa jauh mereka bisa membuat ROM GUI yang mudah digunakan dan menarik. Jika Anda tidak tahu tentang Custom ROM maka jangan khawatir karena pada artikel ini kami menyediakan daftar beberapa Custom ROM android terbaik dan pilih salah satu yang Anda suka tapi Anda perlu untuk me-root android phone Anda terlebih dahulu. Kemudian cari di Google untuk cara menginstal Custom ROM android tertentu untuk mengubah antarmuka android Anda dan membuatnya lebih menarik.

Daftar Custom Rom Android Terbaik



1. CyanogenMod.

CyanogenMod adalah ROM populer khusus untuk Android. Cyanogen menjamin Anda untuk memberikan update pada OS Android yang Anda instal. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menghapus Apps pra-instal yang diinstal oleh vendor. cyanogenMod memberikan pilihan profil untuk digunakan bagi pengguna yang berbeda untuk membatasi akses bagi pengguna satu denga yang lainnya. Dalam cyanogenMod, kita bisa mengendalikan tombol yang berbeda dan menugaskan tugas yang berbeda. Daftar perangkat yang kompatibel dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di situs resminya.


Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik


2. Android paranoid

Android Paranoid adalah salah satu Custom ROM Android yang populer. Inilah ROM pertama yang berbasis android 6.0 Marshmallow. Ini memungkinkan Anda mengubah skema warna dalam menetapkan menu, fitur multi-jendela, kinerja yang lebih baik dan lebih banyak ruang untuk digunakan untuk menginstal aplikasi lain. Mode hover memungkinkan Anda membaca pemberitahuan dan menghindari gangguan dokumen yang sedang Anda kerjakan. Mode immersive-nya menyembunyikan system bar secara global.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik



3. MIUI

MIUI adalah ROM populer lainnya khusus untuk android untuk meningkatkan efisiensi sehari-hari Anda. Dengan Rom ini Anda dapat menandai, memblokir, mengidentifikasi panggilan telepon yang tidak diinginkan dengan rincian lainnya. Layarnya memungkinkan Anda mengakses notifikasi dari layar mana pun termasuk layar kunci. Nuansa notifikasi memungkinkan Anda mendapatkan informasi dengan cara yang lebih interaktif. memungkinkan akses ke lebih dari 5000 tema untuk ponsel Anda. Daftar semua perangkat yang kompatibel dan informasi lebih lanjut diberikan di situs resminya yang diberikan di bawah ini.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik



4. AOKP ROM  (Android Open Kang Project).

AOKP Custom ROM Android yang cukup populer . Jika Anda pecinta Android maka Anda harus menginstal Rom ini di perangkat Anda. Setelah instalasi Anda akan menemukan semua pilihan Rom di Rom control Tab Menu. Dengan bantuan Rom ini kita dapat dengan mudah mengubah tinggi bilah navigasi sesuai dengan kebutuhan kita. Bar navigasi dan status bar juga bisa dibuat transparan dengan Rom ini. Kita juga dapat merancang pola getaran khusus untuk memudahkan identifikasi siapa yang menelepon meskipun ponsel Anda ada di saku. Daftar semua perangkat yang kompatibel dan informasi lebih lanjut diberikan di situs resminya.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik




5. Slim Bean

Slim Bean merupakan Custom ROM Android yang berfokus pada penyediaan antarmuka pengguna tanpa kesalahan atau bug. Dengan bantuan Rom ini Anda bisa mengupdate versi Android Anda hanya dengan sekali tekan. Slim Bean menggunakan kernel khusus sehingga kita dapat memanfaatkan kinerja dan cadangan baterai yang lebih baik. mendukung berbagai peluncur Android dan menampilkan tema dengan gaya yang berbeda. Kita bisa membaca notifikasi kita bahkan di layar kunci. Daftar semua perangkat yang kompatibel dan informasi lebih lanjut diberikan di situs resminya.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik


6. Pac-man Rom.

Pac-man Rom adalah salah satu Custom ROM terbaik  Android. Pac-man ROM menggabungkan fitur dari berbagai Rom terbaik seperti Android Paranoid, CyanogenMod, AOKP yang memungkinkan Anda memanfaatkan fitur terbaik Rom, menyediakan antarmuka bug gratis dengan fitur khusus seperti mengatur mode getar yang berbeda untuk pengguna yang berbeda, menetapkan tinggi panel navigasi, peluncur inbuilt yang berbeda, mengubah pola tombol yang telah ditentukan. Daftar semua perangkat yang kompatibel dan informasi lebih lanjut diberikan di situs resminya.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik


7. Euforia Rom.

Euphoria Rom adalah salah satu custom android pupuler. ROM ini paling cocok dengan ponsel nexuses. ROM ini didasarkan pada Android lolipop AOSP. Ini memberi pilihan tema untuk megubah perangkat Anda dengan tampilan yang lebih menarik. Euforia Rom juga mencakup banyak perangkat tambahan suara termasuk AudioFX, panel volume yang dikeluarkan. Ini juga menyediakan opsi keamanan built-in. Jika Anda mencari fitur yang lebih disesuaikan untuk nexuses mobiles maka Euphoria Rom adalah pilihan tepat untuk Anda. Ini memberikan grafis dan antarmuka pengguna yang menarik. termasuk mengatur Led, Profiles, Privacy manager dan juga memungkinkan pilihan ukuran resize bar Navigasi.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik



8. Carbon Rom.

Carbon Rom adalah pilihan lain yang bagus untuk Custom ROM android. Fitur peluncuran cepatnya memungkinkan Anda menyimpan hingga empat aplikasi di ring untuk akses instan. Berbagai fiturnya diatur dalam tab yang dapat digeser (scrollable tab) sesuai kategori. Kita juga bisa mengubah warna navigation bar. memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak pilihan dan beralih ke menu bar. Pilihan pengaturan cepat dapat diubah hingga lima kolom dan tambahkan ke panel navigasi seperti biasanya dan juga ditambahkan seperti menu scroll bar

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik




9. Dirty Unicorn.

Dirty Unicorn juga merupakan pilihan yang baik untuk Custom Rom Android. Kita dapat dengan mudah menyesuaikan ponsel Android kita dengan Fitur Hebatnya. tersedia untuk versi Android Marshmallow. memberikan kunci layar (screen lock) Wallpaper Changer, Color customization dan Notification Customization. ROM ini juga menyediakan smartbar. Kami dapat dengan mudah Menetapkan 7 target untuk ponsel Android dan target hingga 10 untuk Tablet. Juga menyediakan fitur pulsa. Saat kita bermain musik, ia menyediakan gaya bar Equalizer. mendukung berbagai macam Phones termasuk Sony, Samsung, HTC, Nexus dan lain lain.

Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik

10. OmniRom.

Salah satu Rom Terbaik dalam daftar Android Custom Rom. Rom ini dikembangkan oleh Ex-Cyanogen Developers. Ini adalah pilihan yang baik bagi Pengguna yang ingin meng-upgrade perangkat mereka dengan versi Android Marshmallow. OmniRom mendukung beragam Devices seperti Samsung, Sony, HTC, Asus, Oppo, LG dan lain lain.  ROM ini memberikan perpindahan yang cepat antara App menggunakan Omni Switcher-nya. menyediakan antarmuka yang mudah digunakan dengan tampilan menarik dan berbagai fitur pengaturan seperti Pemberitahuan, bilah status, tema, warna, dan lain lain.
Custom ROM Android Terbaik
Custom ROM Android Terbaik

Inilah beberapa Custom ROM Android terbaik. Ada banyak Custom ROM  lainnya yang tersedia di pasaran namun beberapa di antaranya tidak stabil. Jika Anda menemukah salah satu Custom terbaik untuk android lainnya silakan tinggalkan ulasan Anda, kami akan segera memperbaruinya.







No comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Saran dan Komentar Terbaik Anda. Terima kasih