Bagaimana Menggunakan Google Sebagai Proxy Server (2 Cara)

Menggunakan Google Sebagai Proxy Server (2 Cara)



Ngebrowse.blogspot.co.id - Bagaimana Menggunakan Google Sebagai Proxy Server (2 Cara)

Menggunakan Google Sebagai Proxy Server
Menggunakan Google Sebagai Proxy Server 



Penggunaan internet meningkat secara eksponensial dari hari ke hari. Seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna dan perangkat yang terhubung ke internet, kekhawatiran keamanan juga semakin meningkat. Karena internet bebas dari hukum apapun, dan orang bebas melakukan apapun yang mereka inginkan di internet.

Kebanyakan pemerintah di seluruh dunia mencari cara untuk mencegah pembajakan dan perlindungan konten secara online. Ada beberapa platform seperti konten blok YouTube untuk mencegah pelanggaran hak cipta. Pemerintah daerah memegang kekuasaan untuk memerintahkan ISP memblokir situs yang mereka rasa merupakan ancaman bagi masyarakat.

Tingkat pemblokiran berikutnya terjadi di jaringan publik seperti sekolah, perguruan tinggi, hotel dan lain lain. Sekolah dan perguruan tinggi memblokir situs download serta jaringan media sosial. Ada banyak koneksi internet publik lainnya yang memblokir situs-situs tertentu karena satu dan lain hal. 

Tapi, internet adalah dunia yang dibangun oleh para "kutu buku" dan hampir tidak ada yang tidak mungkin. Sebenarnya ada kemungkinan untuk memotong blok untuk mengakses situs web di internet dengan menggunakan situs server proxy. 

di artikel ini saya akan memberitahukan bagaimana Anda dapat mengakses konten internet yang diblokir melalui Google dan layanannya dengan menggunakan Google sebagai server proxy. Ada dua metode untuk mengakses konten yang diblokir dengan menggunakan Google sebagai server proxy dan berikut caranya.


Bagaimana Menggunakan Google Sebagai Proxy Server Untuk Mengakses Konten yang Diblokir.

Seperti yang disebutkan di atas, ada dua cara untuk menggunakan Google sebagai server proxy. Sementara ISP atau host jaringan publik Anda akan mengira Anda menggunakan layanan Google, sedangkan layar Anda benar-benar akan menampilkan konten asli dari situs web yang diblokir. Mari kita mulai dengan Panduan untuk menggunakan Google sebagai Proxy Server untuk mengakses Konten yang Diblokir.


Metode 1: Google Weblight.

Google weblight adalah teknik penyimpanan Data yang digunakan oleh browser Chrome. Ini mengarahkan halaman web Anda melalui server Google sendiri yang dioptimalkan untuk data yang rendah dan pemuatan cepat. Ini mengubah URL Anda oleh sebab itu program pemblokir situs tidak dapat mengenali kontennya. Cara menggunakan Google sebagai server proxy sangat cepat dan efektif. Cukup ikuti langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk menggunakan Google sebagai server proxy dan mengakses konten yang diblokir menggunakan google weblight.
  • Masukkan URL konten yang diblokir dalam format yang diberikan di bawah ini.

"http://googleweblight.com/?lite_url=http://*URL-HERE*"



  • Ganti tulisan "URL HERE" dengan url yang dituju
Begitulah cara Anda bisa menggunakan Google sebagai server proxy menggunakan layanan Google Weblight


Metode 2: Google Translate


Metode ini melibatkan penggunaan layanan penerjemah Google web untuk memotong blokir dan mengakses konten yang diblokir dengan menggunakan Google sebagai server proxy. Google memiliki kekuatan untuk membuka situs web apa pun dan menerjemahkan isinya ke bahasa yang didukung. Ini bisa digunakan untuk menampilkan keseluruhan website di layar via Google translate. Begini caranya.




Langkah 1. Buka https://translate.google.com dan di kolom teks, tempel URL yang ingin Anda kunjungi.


Langkah 2. Pilih bahasa selain bahasa yang ada di halaman web.
Langkah 3. Klik tombol "oroginal" di pojok kanan atas untuk melihat halaman web asli.

Begitulah cara Anda bisa menggunakan Google sebagai server proxy menggunakan layanan Google Translate.

Sebagai kesimpulan, kami berharap panduan langkah demi langkah sederhana tentang Cara menggunakan Google sebagai server proxy untuk mengakses konten yang diblokir membantu Anda menggunakan internet dengan lebih baik. Gunakan secara benar dan patuhi peraturan setempat. Bagikan artikel ini melalui Facebook dan Twitter Anda.





Previous
Next Post »
0 Komentar