Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus pada Perangkat Android


Ngebrowse.blogspot.com - Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus pada Perangkat Android


WhatsApp Messages: WhatsApp adalah layanan perpesanan (messenger) gratis untuk pengguna Android, iOS dan Windows. Whatsapp memungkinkan Anda menggnakan panggilan suara gratis, video call, dan chatting. Pengguna juga menikmati beberapa fitur khusus seperti mengirim pesan teks, gambar, video, GIF, file doc, file audio, lokasi, dan kontak. Baru-baru ini, Whatsapp meluncurkan fitur menarik yang dikenal sebagai "WhatsApp Stories" yang memungkinkan mengunggah foto dan video di profil Anda dan file yang diunggah dihapus secara otomatis setelah satu hari.

WhatsApp tidak mencatat pesan pribadi pengguna karena menggunakan metode enkripsi ujung ke ujung. Pesan yang dihapus dari WhatsApp disimpan pada perangkat Anda. Tahukah Anda, WhatsApp menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna memulihkan pesan yang dihapus?



Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus 

Cara untuk Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Dihapus di Android

Jika Anda belum mengaktifkan fitur ini, lakukan sekarang untuk digunakan di masa yang akan datang. Metodenya sangat sederhana, masuk ke WhatsApp> Menu option> Settings> Chatting> Chat Backup. Di sana, Anda dapat mengubah Setelan Google Drive Anda. Anda dapat memilih periode waktu (Harian, Mingguan, dan Bulanan) untuk mencadangkan pesan Whatsapp. Pilih akun yang ingin Anda terima untuk mencadangkan detail data. Anda juga akan mendapatkan opsi untuk menyertakan video di data cadangan Anda saat video mengambil ruang besar di Google Drive. Setelah semua pengaturan selesai, klik 'Back UP option'. Bila Anda mengaktifkan fitur ini, Whatsapp menghentikan metode enkripsi end-to-end.


Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus 

Untuk Memulihkan Cadangan Menggunakan Google Drive, pasang dan buka Whatsapp di perangkat Anda. Setelah semua verifikasi, biarkan WhatsApp memulihkan pesan Whatsapp dari Google drive. Sekarang, Anda akan diminta untuk memilih atau menambahkan Akun Google Drive. Setelah menyelesaikan prosedur pilih opsi Restore dan Anda akan menemukan pesan yang dihapus.

WhatsApp meminta izin dari pengguna Android untuk mencadangkan data di Goole Drive pada saat pemasangan. Pengguna juga mendapatkan kode verifikasi di perangkat mereka untuk mengaktifkan fitur ini. Jadi, jika sudah melakukan ini sebelumnya, maka Anda akam berhasil.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus 


Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus Dengan Software (Perangkat Lunak)

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Android Data Recovery adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memulihkan pesan yang dihapus dari Whatsapp. Untuk metode ini, instal perangkat lunak dan hubungkan perangkat Anda ke PC melalui kabel USB. Perangkat lunak Android Data Recovery menganalisa smartphone dan memulai prosedurnya. Setelah itu, pilih opsi WhatsApp. Kemudian, Anda harus membiarkan perangkat lunak memindai akun Whatsapp Anda dari telepon Anda. Akhirnya, klik opsi recover. Anda akan menemukan riwayat pesan Whatsapp di layar Anda. Jadi, ini adalah metode sederhana untuk memulihkan pesan-pesan Whatsapp yang telah dihapus.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Saran dan Komentar Terbaik Anda. Terima kasih