Mengenal Apa itu DeepWeb ?

www.mediatronika.com - Mengenal Apa itu DeepWeb ?


Tahukah Anda bahwa ada sebagian besar internet yang tidak dapat Anda temukan hanya dengan Googling saja? Mesin pencari (Search Engine) hanya bisa mengakses sekitar 10% dari total internet. Berapakah 90% lainnya yang ada di luar sana? Itulah yang dikenal dengan Deep Web.

Deep Web yang juga dikenal sebagai Deepnet atau Invisible Web, definisinya cukup sederhana yaitu sesuatu yang ada di internet yang karena beberapa alasan tidak dapat diindeks dan tidak bisa dijangkau oleh mesin pencari tradisional.dapat berupa halaman yang tidak dapat Anda capai tanpa memiliki URL dan hak akses (permission) untuk mengaksesnya.Ketika Anda mencari sesuatu di Google, Anda sedang mencari indeks sebanyak mungkin di internet karena Google dapat menemukannya. Mesin pencari menggunakan perangkat lunak perayap (crawler) web yang biasa dikenal sebagai spider untuk mencari dan mengindeks halaman web. Mereka memulai dengan mencari beberapa halaman pada awalnya, lalu mereka mengikuti tautan (link) di halaman web tersebut ke halaman web lain dan seterusnya sampai mereka memiliki katalog internet yang banyak. Namun, ada beberapa hal yang tidak bisa dijangkau oleh Spider, inilah yang disebut Deep Web.
Mengenal Apa itu DeepWeb ?
Mengenal Apa itu DeepWeb ?


Ada jaringan anonim subset kecil di web dalam yang dikenal sebagai Dark Net dan menggunakan layanan gratis seperti TOR untuk menjelajahi situs web dan host secara anonim. Mereka juga menyediakan layanan yang berjalan di internet namun hanya bisa dijangkau melalui jaringan pribadi (private network), beberapa layanan termasuk black market internet seperti jalan masuk dimana pengguna harus mengakses narkoba, senjata dan bahkan pembunuh bayaran. 

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Saran dan Komentar Terbaik Anda. Terima kasih