10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi

www.mediatronika.com - 10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi


Google Play adalah tempat utama pengguna Android untuk memenuhi semua kebutuhan akan aplikasi dan game. Terkadang dengan koleksi jutaan aplikasi yang lengkap, Anda tidak menemukan aplikasi yang Anda cari. Aplikasi tersebut mungkin dibatasi oleh wilayah atau negara Anda, mungkin dalam tahap pengembangan, atau perangkat Anda mungkin tidak memiliki akses ke Google Play Store. Ini sama sekali bukan masalah karena ada berbagai alternatif Google Play Store lain yang aman untuk dikunjungi.

Toko aplikasi sekunder tidak hanya menjadi tuan rumah sejumlah besar aplikasi, namun juga menawarkan aplikasi berbayar gratis, memberikan diskon pada aplikasi premium, atau memberikan penawaran yang menghemat uang lainnya.

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi

Pemasangan aplikasi dari sumber selain Google Play Store diblokir di Android secara default. Jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan instalasi aplikasi pihak ketiga. Buka Settings - Security. Tap "Unknown sources" untuk mengaktifkannya.

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
Mengaktifkan instalasi aplikasi pihak ketiga

Alternatif Google Play Store Terbaik untuk Anda

Catatan: Perlu diketahui bahwa daftar aplikasi dan situs web yang disebutkan di bawah ini bukan merupakan rangking; Anda disarankan untuk membaca fitur mereka dan menggunakan yang sesuai dengan Anda.

1. Aptoide

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
Aptoide - Alternatif Google Play Store

Aptoid telah dirancang sesuai standar Google, dan pengalamannya hampir sama baiknya dengan Play Store dengan antarmuka pengguna yang dirancang dengan baik. Aptoide adalah toko aplikasi Android open source dengan lebih dari 700.000 aplikasi untuk dipilih dari koleksinya yang memiliki lebih dari 3 miliar unduhan. Ini telah digunakan oleh lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2009.

Ada beberapa versi aplikasi Aptoid yang tersedia:

  • Aplikasi aptoide untuk smatrphone dan tablet
  • Aptoide TV yang merupakan edisi untuk smart TV dan Set-top box
  • Aptoide VR dan Aptoide Kids untuk perangkat anak-anak.

Aptoide memungkinkan Anda mendownload APK ke perangkat Anda secara langsung dan menginstalnya. Aptoide adalah toko aplikasi yang aman dan mudah untuk Android yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif Google Play Store yang bagus.

2. APKMirror

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
APKMirror - Alternatif Google Play Store
ApkMirror host sejumlah besar aplikasi gratis saja. Tidak ada aplikasi berbayar yang dapat diakses di sini. ApkMirror tidak memiliki aplikasi Android sendiri, sehingga pengguna harus mengunjungi situs web mereka untuk unduhan APK. Aplikasi yang tersedia bebas malware dan aman untuk diunduh.

Aplikasi di beranda disusun secara kronologis berdasarkan tanggal. Aplikasi yang populer lebih dari sebulan, lebih dari seminggu atau selama 24 jam terakhir disusun dalam satu bagian diurut sesuai popularitas mereka. Interface nya merupakan salah satu yang paling user-friendly di antara semua toko aplikasi lainnya.

3. Amazon Appstore

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
Amazon Appstore - Alternatif Google Play Store

Toko aplikasi Amazon, juga dikenal sebagai Amazon underground, merupakan salah satu alternatif terbaik Google Play Store untuk mendownload aplikasi berbayar secara gratis. Aplikasi ini memiliki hampir 334.000 variasi aplikasi menakjubkan, gratis dan berbayar. Hal menarik tentang Amazon Appstore adalah fitur "free app of the day". Setiap hari aplikasi premium ditawarkan secara gratis. Mereka yang dengan tekun memeriksa kembali setiap hari dapat mendownload banyak aplikasi populer tanpa membayar sepeser pun.

Toko ini memiliki koleksi musik, buku, dan film yang sangat banyak yang sering ditawarkan dengan harga lebih rendah dari Play Store.
Amazon app store adalah salah satu alternatif Play Store terbaik untuk mendownload aplikasi ke perangkat Anda tanpa khawatir mereka berbahaya (malicous).


4. GetJar

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
Getjar - Alternatif Google Play Store

GetJar telah ada sejak lama dan bahkan lebih tua dari Google Play Store. Getjar menyediakan lebih dari 800.000 jenis aplikasi seluler di seluruh platform seluler utama termasuk aplikasi Blackberry, Symbian, Windows Mobile, dan Android. Aplikasi dibagi menjadi beberapa kategori dan subkategori di dalam toko yang memudahkan pencarian yang Anda inginkan. Antarmuka desktop menyerupai antarmuka seluler dan membuat perambanan mudah dilakukan. Pemilihan aplikasi sangat banyak, tapi tidak semua dari mereka up to date.

5. SlideMe

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
SlideMe- Alternatif Google Play Store
Pemain jangka panjang lain dalam bisnis toko aplikasi yang aman dan mudah dipasang adalah SlideMe. Sebagian besar Android Open Source Project (AOSP) OEM telah dimuat di SlideMe Market. menyediakan aplikasi gratis dan premium dalam berbagai kategori, dan semuanya melewati proses kontrol kualitas.

Berdasarkan lokasi geografis dan metode pembayaran, SlideMe membuka pasar yang nyaman bagi pengembang.

6. AppBrain

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
AppBrain- Alternatif Google Play Store

Jika Anda mencari toko aplikasi dimana Anda bisa menemukan aplikasi premium secara gratis, maka AppBrain bisa jadi tujuan akhir Anda. Pengembang menawarkan aplikasi berbayar gratis untuk waktu yang terbatas di situs ini. Sebagai gantinya, AppBrain mempublikasikan aplikasinya. Alternatif App Store ini memungkinkan Anda mengakses detail aplikasi yang tidak diberikan di tempat lain.

Semua aplikasi di AppBrain berasal dari Google Play Store. AppBrain memiliki aplikasi dan situs web untuk memungkinkan pengguna mengakses katalognya. Kecuali Anda memiliki akun AppBrain, Anda akan diarahkan ke Play Store saat mendownload aplikasi.

7. F-Droid

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
F-Droid - Alternatif Google Play Store
F-droid adalah salah satu toko aplikasi yang memiliki fokus untuk menawarkan Gratis and Open Source Software (FOSS) Android saja. Aplikasi di toko dikategorikan dengan baik, dan Anda akan menemukan koleksi aplikasi yang luas secara gratis. Biasanya, keseluruhan situs dan toko aplikasi dijalankan oleh sukarelawan dan bergantung pada sumbangan. Jadi jika Anda menemukan aplikasi yang Anda sukai, pertimbangkan untuk memberi sumbangan kecil agar tetap berjalan.

Uniknya, seluruh situs dan toko aplikasi dijalankan oleh sukarelawan dan bergantung pada sumbangan. Jadi jika Anda menemukan aplikasi yang Anda sukai, pertimbangkan untuk memberi sumbangan kecil agar tetap berjalan.

F-Droid populer di kalangan pengembang Android karena mereka memiliki akses mudah ke semua kode aplikasi. Mereka dapat menggunakan sebagian kode untuk membuat aplikasi mereka sendiri.

8. Mobogenie

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
Mobogenie - Alternatif Google Play Store

Mobogenie
 adalah alternatif Google Play Store lain dengan banyak perangkat lunak yang dapat dipilih. memiliki basis pengguna yang besar, mendukung banyak bahasa dan menampilkan aplikasi yang sama yang ditemukan di Play Store namun diatur dengan benar. Selain itu, Anda juga dapat mendownload aplikasi, video, file audio, gambar, dan lain-lain pada PC Anda dan kemudian mentransfernya ke smartphone atau tablet Anda. juga memungkinkan Anda untuk men-backup konten perangkat Anda secara baik.

Mobogenie menawarkan mesin rekomendasi cerdas yang seharusnya menganalisis preferensi Anda dan membuat saran yang masuk akal. Antarmuka yang bagus, dan bisa diakses secara global dan tidak ada registrasi yang diperlukan.


9. Opera Mobile Store

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
Opera Mobile Store - Alternatif Google Play Store

Sebagian besar dari kita mengetahui browser web Opera Mini yang populer, namun sangat sedikit yang tahu tentang toko aplikasi di dalam browsernya yang dapat digunakan sebagai alternatif Play Store. Opera Mini App Store tersedia di semua browser Opera. Pembelian di dalam toko aplikasi aman dan melihat lalu lintas yang sangat besar karena basis pengguna browser Opera yang besar. Versi lama dari aplikasi populer juga tersedia di Opera Mobile Store. juga membuat aplikasi tersedia dalam bentuk APK untuk mempermudah berbagi dan pemasangan. Pengalaman pengguna tidak begitu bagus, namun katalog aplikasinya tidak ada habisnya.


10. GetAPK Market

10 Alternatif Google Play Store Terbaik : Website dan Aplikasi
GetAPK Market - Alternatif Google Play Store

GetAPK Market adalah salah satu toko terbesar untuk mendownload file APK. GetAPK tidak memiliki antarmuka pengguna responsif yang hebat dibandingkan dengan Google Play Store. Semua aplikasi yang tersedia di toko ini gratis. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari nama aplikasi yang Anda inginkan dan kemudian mendownload file APK gratis untuk itu. Sebagai alternatif, Anda dapat melakukannya dari Google Play itu sendiri. Buka Play Store dan cari aplikasi berbayar yang ingin Anda unduh secara gratis. Setelah Anda membuka halaman aplikasi, tap tombol share dan pilih GetAPK dari daftar aplikasi yang ditampilkan. Dari situ Anda akan diarahkan ke halaman download aplikasi di mana Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Saran dan Komentar Terbaik Anda. Terima kasih